oleh

Meski Masih Lama, PKPI Siapkan Diri untuk Pemilu 2024 Sejak Sekarang

Citrust.id – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) se-Jawa Barat, Jumat (8/11) siang, di salah satu hotel di Jalan Evakuasi Kota Cirebon.

Dalam Muspimda tersebut, tidak hanya para ketua DPK PKPI se-Jawa Barat yang hadir, terlihat juga Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI Jawa barat, Tubagus Kun dan perwakilan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI.

Ketua DPP PKPI Jawa Barat, Tubagus Kun mengatakan, Muspimda ini tidak hanya sebagai kegiatan partai. Karena hasil dari musyawarah yang dihadiri 27 ketua DPK PKPI ini akan disampaikan ke tingkat nasional.

“Aspirasi dan hasil Muspimda di setiap provinsi, disampaikan dalam Muspimnas yang rencananya akan diselenggarakan pada 1 Desember mendatang,” kata Tubagus.

Tubagus juga mengakui, meski Pemilu 2024 masih 4 tahun lagi, namun PKPI akan menyiapkan lebih awal. Karena 4 tahum dinilai waktu yang singkat.

“Terutama konsolidasi organisasinya. Persiapannya bagaimana seluruh kabupaten/kota siap untuk Pemilu 2024. Karena soal waktu, lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPK PKPI Kota Cirebon, Juherman mengatakan, meski di Kota Cirebon tidak memiliki perwakilan di DPRD Kota Cirebon, namun akan mengawal kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati hingga selesai.

“Ke depan kita saling sharing sajalah, antara pemerintah dan PKPI,” kata Juherman.

Terkait target ke depan, PKPI Kota Cirebon menginginkan bisa kembali menempatkan kadernya di DPRD. Pada periode 2014-2019, PKPI menempatkan satu kadernya di Griya Sawala.

“Melalui Pileg 2024 mendatang, PKPI harus menyiapkan kader dan tidak salah menempatkan orang untuk maju ke dewan,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Pramuka MTS dan SMK Maarif Napak Tilas Semangat Pahlawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed