oleh

Meski di Tengah Pandemi, Pendidikan Anak Harus Berkualitas

Citrust.id – Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, pendidikan untuk anak harus tetap berkualitas. Terlebih untuk anak usia dini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, usia nol hingga enam tahun merupakan usia emas. Pada periode tersebut, otak dan fisik anak mengalami perkembangan yang sangat pesat. Orang tua harus memanfaatkan momen penting tersebut.

“Namun, pandemi Covid-19 mengubah seluruh tatanan kehidupan, termasuk pendidikan anak usia dini. Untuk itu, diperlukan berbagai terobosan kreatif agar anak tidak kehilangan masa keemasan,” ujar Agus, Rabu (10/2).

Sementara itu l, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirbon, Irawan Wahyono, mengungkapkan, tumbuh dan berkembang anak sesuai dengan usianya. Salah satu sentuhan terbaik untuk tumbuh kembang anak, khususnya anak usia dini, yaitu melalui pendidikan.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, pendidikan di Kota Cirebon tetap berjalan dengan baik. Termasuk pendidikan anak usia dini. Sehingga anak-anak usia dini tidak akan kehilangan masa golden age atau masa keemasan tumbuh dan kembang otak serta fisik anak,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed