oleh

Lanal Cirebon Bagikan Sembako kepada Tukang Becak secara Drive Thru

Citrust.id – Pangkalan TNI AL Cirebon (Lanal Cirebon) membagikan sembako secara drive thru kepada para tukang becak, Jumat (24/7).

Dalam pembagian sembako secara drive thru itu, para tukang becak tetap berada di becaknya lalu masuk ke halaman Lanal Cirebon, Jalan Kesunean, Kota Cirebon, untuk menerima paket sembako. Setelah itu, mereka langsung keluar sehingga tidak ada penumpukan antrean.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi, menjelaskan, pembagian sembako itu merupakan upaya dari Lanal Cirebon untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya para tukang becak.

“Mereka sangat terdampak, untuk itu kami bantu mereka. Kalau pegawai masih bisa dapat gaji, tetapi tukang becak bergantung penumpang,” ucapnya.

Dikatakan Danlanal Afif, pembagian sembako drive thru bisa menjaga jarak. Biasanya pembagian sembako mengumpulkan banyak orang.

Dengan drive thru, tukang becak cukup datang, tak perlu turun dari becaknya. Mereka langsung mendapatkan sembakonya.

“Kami siapkan 170 paket sembako yang akan dibagikan,” tuturnya.

Danlanal melanjutkan, ke depan pihaknya mengadakan kegiatan serupa. Tujuannya agar masyarakat tidak lagi terbebani pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Danlanal juga mengimbau para tukang becak untuk tetap menggunakan masker dalam menjalankan tugasnya.

“Tetap kedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Siap Digelar, Peringatan Harjad ke-651 Kota Cirebon Manfaatkan Teknologi Terkini

Komentar

News Feed