oleh

Lakukan Diet Vegan Karena Ikut Tren? Tidak Ada Manfaatnya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Catherine Collins dari British Association of Dieticians mengatakan, bahwa gaya hidup vegetarian belakangan ini diadopsi bukan untuk alasan kesehatan atau etis. Saat ini masyarakat menjadi vegan karena pilihan gaya hidup yang diinspirasi selebriti tanpa memikirkan konsekuensi dari diet tersebut.

Ternyata terdapat risiko serius bagi mereka yang mengadopsi diet vegan agar terlihat tak ketinggalan jaman. Demikian peringatan ahli gizi terkemuka dari Inggris itu.

Riset baru juga mengungkapkan jumlah orang Inggris yang menjadi vegan meningkat 350 persen selama 10 tahun terakhir. Masyarakat vegan di negeri itu mengestimasi paling tidak 542 ribu orang di Inggris baru-baru ini menjadi vegan.

Jajaran orang ternama yang menjadi vegan pun semakin banyak. Dari Paul McCartney, Bill Clinton, Ellen Degeneres, hingga selebritis muda seperti Ellie Goulding dan Ariana Grande.

Diet vegan tidak mengonsumsi produk hewan seperti daging, ikan, susu, keju, telur dan madu. Banyak yang percaya diet ini memiliki manfaat kesehatan. Namun, ahli diet berpendapat vegan berisiko tidak mendapat cukup protein, vitamin-vitamin penting seperti B12 dan kalsium. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkot Benahi Tata Kelola Keuangan untuk Cegah ASN Langgar Hukum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed