oleh

Kurangi Risiko Bencana, Pemkab Majalengka Dapat Penghargaan dari BNPB

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kontribusi dalam pengurangan risiko bencana, Selasa (13/10), di Gedung BNPB Jakarta.

Pemberian penghargaan digelar dalam acara puncak peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan BNPB setiap Oktober. Tahun ini, Daerah Punya Aksi Pengurangan Risiko bencana diangkat menjadi tema peringatan Bulan PRB.

“Kami merasa bangga dan bersyukur. Ini menunjukkan bahwa tugas pemerintah dalam melayani dan melindungi masyarakat bisa diterwujud dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, konsentrasinya difokuskan pada upaya-upaya penanganan Covid-19, yaitu bidang kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Karna pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Majalengka, TNI Polri, BPBD, ASN, media massa dan seluruh elemen masyarakat, termasuk para relawan, atas kontribusinya sehingga Majalengka mendapat penghargaan tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana, mengatakan, capaian prestasi Pemkab Majalengka dikarenakan aksi pencegahan dan penanggulangan bencana alam yang telah dilakukan. Pertama, komitmen kelembagaan dan APBD. Kedua, membangun komitmen memitraan dengan TNI-Polri dan masyarakat serta media massa. Ketiga, kontribusi tercepat dalam aksi penanganan resiko bencana. (Abduh)

BACA JUGA:   Wartawan Diimbau Perbanyak Pemberitaan Edukatif tentang Covid-19

Komentar

News Feed