oleh

Kuningan Tuan Rumah Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Citrust.id – Kuningan menjdi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pencak Silat bertajuk Kuningan Open III yang diadakan di GOR Ewangga Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (6/11).

Ketua Panitia, Yan Irwandi, dalam laporannya mengatakan, kejuaraan silat tersebut mulai 6-7 November serta diikuti 718 pesilat dari seluruhbtanah air.

Ia mengatakan, sejak didirikan pada tahun 1995, PBSS selaku penyelenggara kejurnas pencak silat itu telah melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Pada Porda tahun lalu, PBSS menyumbangkan medali perunggu atas nama Taufiq Septiana. Ada jiga Anggita Dewi Astrini, peraih medali emas O2SN di Yogyakarta beberapa waktu lalu,” papar Yan.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kejuaraan itu. Ajang tersebut sebagai sarana silaturahmi sesama atlet pencak silat dan pencarian bakat atlet-atlet potensial.

“Alhamdulilah perkembangan olahraga pencak silat di Kabupaten Kuningan sangat menggembirakan. Banyak lahir atlet bereprestasi, baik di tingkat regional maupun nasional,” kata dia.

Bupati berharap kegiatan seperti itu terus berjalan. Olahraga akan mengalihkan kegiatan anak muda Kuningan yang kurang positif.

“Terus gelorakan olahraga ke berbagai penjuru Kuningan agar generasi muda kita terjun ke dunia yang positif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mampu berprestasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed