oleh

KPU Majalengka Adakan Sosialisasi dan Pembekalan Bagi Peserta Pemilu 2019

Citrust.id – KPU Kabupaten Majalengka mengadakan silaturahmi sekaligus menguatkan sinergitas dengan peserta pemilu khususnya, calon anggota legislatif, Kamis (14/2/2019).

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, ada 4 indikator Pemilu 2019, yaitu berjalannya tahapan sesuai peraturan perundang-undangan, partisipasi pemilih meningkat, minimnya konflik horizontal dan melahirkan pemimpin yang amanah,” jelas dia.

“Angka partisipasi pemilih pada pilkada serentak 2018 sebanyak 78 persen. Diharapkan tahun ini meningkat minimal 80 persen,” ujarnya.

Agus Syuhada memaparkan, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Nasional hasil rekapitulasi, jumlah pemilih mencapai 192.828.520 orang, terdiri dari 96.271.476 laki laki dan 96.557.044 perempuan.

“Ada beberapa kendala perbaikan DPT, dari 900 ribuan, ada 600 data ganda yang hari ini sudah harus beres,” ungkapnya.

Selain itu, masalah perbaikan DPT kendalanya dinamisasi data kependudukan yang meninggal, menikah dan sebagainya juga beberapa data kurang akurat dan komprehensif.

“Mudah-mudahan data ganda 6000 ini bisa segera selesai sehingga tidak mempengaruhi angka partisipasi pemilih di Majalengka,” tukasnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Majalengka, Ali Imron, mengatakan semoga dengan adanya sosialisasi dan pembekalan dari KPU Kabupaten Majalengka bisa menambah wawasan dan menyukseskan Pemilu 2019.

“Terima kasih kepada KPU Kabupaten Majalengka. Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi kami,” katanya. (Abduh)

BACA JUGA:   Antisipasi Covid-19, Matahari Dept. Store Tutup Sementara

Komentar

News Feed