oleh

Kopi Jahdem Manjakan Pengunjung

Citrust.id – Kedai Kopi Jahdem yang terletak di Jalan Salawati, Lingkungan Pasapen, Kuningan Kota, menambah pilihan destinasi bagi masyarakat, khususnya pecinta kopi, menghabiskan waktu bersama keluarga dan kawan sejawat.

Pengelola Kopi Jahdem, Anto alias Toke, menjelaskan, kedai kopinya bertemakan Retro Bike dengan desain motor dan vintage. Kopi Jahdem juga mewadahi para pelaku karya atau The Market memasarkan produknya.

“Kami memberikan wadah bagi The Market untuk memasarkan kaos band, CD, karya lukis/gambar, cukil kayu, dan lain-lain. Tujuan membantu mengembangkan pontensi lokal dan mempromosikan karyanya,” jelas Anto, Sabtu (6/7/2019).

Owner Kopi Jahdem, Kusmayadi, menerangkan, pendirian Kopi Jahdem dilatarbelakangi oleh kecintaan terhdap kopi.

“Saya dan keluarga adalah pecinta kopi. Setiap perjalanan dinas maupun bepergian bersama keluarga, kami selalu cari kedai kopi,” katanya.

Dikatakan Kusmayadi, bisnis kedai kopi di Kuningan cukup menjanjikan. Meski demikian, harus ada pendampingan terhadap petani kopi.

Ia menambahkan, kopi Kuningan sudah terkenal. Kami menjual kopi dari Desa Cibeureum. Dngan cara itu bisa mendongkrak dan mempromosikan kopi Kuningan lebih luas.

“Kami menawarkan dua jenis kopi, yakni robusta dan arabica. Barista atau peracik kami datangkan dari Bandung dan sudah memiliki sertifikat barista,” ujar dia. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed