oleh

Kedai ‘Mie Aceh Kurnia’ Sediakan Berbagai Macam Kuliner Khas Aceh

INDRAMAYU (CT) – Bagi masyarakat Indramayu yang penasaran untuk menikmati makanan dan minuman kuliner khas Kota Aceh. Anda tidak perlu harus berkunjung langsung ke Kota Serambi Mekah itu. Kini di Kabupaten Indramayu hadir Kedai  ‘Mie Aceh Kurnia’, salah satu kedai yang menyediakan makanan kuliner khas Kota Aceh, yaitu ‘Mie Aceh Kurnia’.

Untuk menikmati kuliner khas Kota Aceh itu, anda bisa mengunjungi sebuah kedai yang berada di  Jalan Tin Soeharto, tepatnya di depan Markas KODIM Kabupaten Indramayu.

Di kedai ini, menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Aceh, diantaranya yaitu, Mie goreng, Mie rebus, dan Tumis Kangkung khas Aceh, dan berbagai macam menu lainnya dengan bumbu racikan khas Aceh. Tidak hanya itu, di kedai ini juga menyediakan berbagai macam minuman khas Aceh, seperti es timun serut, teh tarik dan jus pinang muda. Bagi anda penderita penyakit darah tinggi, anda cocok menikmati es timun serut khas Aceh ini untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Adhar (45) salah satu pemilik kedai ini mengatakan, kedai ini baru pertama dan satu satunya di Kota Indramayu, yang menjual berbagai macam makanan dan minuman khas Kota Aceh. Sementara untuk harga sendiri relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kedai dan warung makanan lainnya.

“Untuk harga, di kedai milik saya ini lumayan murah, mulai dari harga Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000. Sementara untuk aneka minuman pun sangat murah, mulai dari harga Rp. 3.000 hingga Rp. 15.000, lebih murah kan?.” Ujar Adhar, saat di wawancarai ‘CT’, Sabtu (15/11).

“Mungkin cita rasa yang membedakan makanan khas Aceh dengan lainnya, adalah dari bumbu rempah-rempahnya dan kecap spesial, yang tidak boleh digantikan dengan kecap apapun. Disini pengunjung bisa memilih banyak menu yaitu ada 15 item menu mie aceh yang kami sediakan. Warung kami buka dari pukul 10.00 – 23.00 WIB, tempatnya pun asyik untuk bersantai dan berkumpul dengan keluarga atau kerabat anda.” Ungkapnya. (CT-112)

Komentar

News Feed