oleh

JNE Bagi-Bagi Promo Selama Ramadan 2021

Citrust.id – Bulan suci Ramadan telah tiba. Masyarakat menyambutnya antusias dengan tradisi saling berbagi kepada keluarga dan kerabat. Semangat berbagi itu turut memberikan kontribusi pada meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat dibanding biasanya. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Untuk lebih memberikan kemudahan pengiriman dan memeriahkan momen Ramadhan, JNE telah menyiapkan beragam program promo yang menarik untuk semua pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Selain program promo, diikuti juga dengan kesiapan dari sisi operasional agar dapat selalu memberikan kualitas pelayanan yang prima.

Pada Ramadan 2021, JNE turut berbagi keberkahan melalui kerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia dalam bentuk promo free ongkos kirim (ongkir). Para pembeli yang berbelanja di kedua e-commerce tersebut memilih pengiriman dengan menggunakan JNE dan service Reguler.

JNE berharap, promo itu dapat membantu meningkatkan penjualan para online seller dan UMKM sekaligus memberikan kemudahan kepada para buyer. Promo Tokopedia berlangsung 1 April-31 Mei 2021. Sementara di Bukalapak periode promo dimulai pada 5 April – 31 Mei 2021. Berlaku untuk kiriman ke seluruh Indonesia.

Program promo Ramadan lainnya adalah voucher free ongkir untuk Merchant Yukbisnis dengan produk dari Hijab Twiko dan Muslim Planner untuk kiriman di area Jawa, Medan dan Palembang dengan service Reguler. Promo itu berlaku dari 12-25 April 2021.

Sedangkan bagi para penikmat kuliner Pesona Nusantara, JNE memberikan voucher diskon 50 persen untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia. Transaksi dapat dilakukan di website pesonanusantara.co.id yang berlaku dari 19 April-2 Mei 2021.

Selain itu, kejutan program Ramadan lainnya adalah bagi para member JLC (JNE Loyalty Card) seperti, bundling penukaran poin dengan e-voucher ongkir dan e-voucher Kopi Kenangan, bazar ramadan berupa flash sale limited stock aneka peralatan elektronik dan memasak.

Ada juga Quiz Ngabuburit, THR Lebaran berupa  pemberian subsidi ongkir berupa free voucher ongkir untuk seller non-marketplace, memberikan hampers untuk loyal member dan dobel poin untuk cabang tertentu di setiap transaksi selama periode 1 April-31 Mei 2021. Saat ini, member yang baru registrasi bisa mendapatkan poin langsung dari transaksi pertama tanpa harus mengumpulkan transaksi 250 ribu.

JNE pun mengadakan program promo Ramadan di sosial media, antara lain Giveaway “Resep Ramadhan JNE”. Peserta hanya membagikan resep menu andalannya selama Ramadan ini yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Program belangsung pada April-Mei 2021.

Terdapat pula Aktivasi Outfit of The Day (OOTD) JNE X Mandjha Ivan Gunawan untuk 11 pemenang. Peserta dapat share dalam bentuk foto OOTD untuk lebaran. Satu pemenang perminggunya akan mendapatkan satu exclusive fashion hijab dari Mandjha by Ivan Gunawan. Periode berlangsung selama seminggu, 19-30 April. Saksikan terus Instagram @JNE_id untuk seluruh program dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tak ketinggalan, untuk para blogger yang hobibmenulis, JNE mengadakan blog competition “Berkah Ramadan Antarkan Kebahagiaan”. Temanya bisa dipilih seputar produk hasil karya anak bangsa, mengangkat profil dan industri UMKM, serta yang berhubungan antara JNE dan UMKM. Periode Blog Competition tersebut dimulai 12-26 April 2021. Total hadiah Rp5 juta untuk tiga pemenang yang terpilih.

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, menyampaikan, pada momen Ramadan dan Idul Fitri 2021, semangat berbagi itu diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Oleh karena itu, dengan semangat Connecting Happiness, JNE pun ingin berbagi melalui program menarik.

“Kali ini, pelanggan setia dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia. Berbelanja online sambil berpuasa pun semakin menyenangkan. Dengan demikian, diharapkan juga dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UMKM pada momen spesial ini,” ujar Eri.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season, seperti Ramadan dan Idulfitri, akan mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30 persen. Menghadapi kondisi itu, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional.

Persiapan tersebut telah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadan tiba, yaitu, penambahan kurang lebih 10 persen di sektor SDM dan armada dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 45 ribu orang, dan 7000 unit armada yang telah beroperasi.

“JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi, dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam” jelas Eri.

Eri menambahkan, untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE juga semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut.

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanat para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktivitas pengiriman dengan nyaman,” pungkas Eri. (Haris)

Komentar

News Feed