oleh

Inovasi Pelayanan, Dishubkominfo Terapkan Uji KIR Drive Thru

MAJALENGKA (CT) – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka menerapkan ‪pelayanan sistem drive thru dalam Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau uji KIR kendaraan.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo, MP, melalui Kasi PKB, Ade Anung Ilyaharja, S.Sos, M.Si, sebelumnya pelayanan ini sempat terkendala akibat peralatan Informasi Teknologi (IT) nya mengalami gangguan atau tidak terkoneksi dengan baik beberapa waktu lalu. Sehingga dengan terpaksa pelayanannya dilakukan dengan cara semi manual.

“Namun saat ini alat IT ini sudah bisa bekerja dengan baik, sehingga akses data kendaraan yang akan di uji KIR bisa terkoneksi secara akurat,”ungkapnya saat dihubungi, Minggu (07/08).‬

‪Ade mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kepuasan pelayanan uji KIR kendaraan terhadap masyarakat seperti pada peningkatan pelayanan uji KIR sistem drive thru yang terus ditingkatkan.

‪Dikatakan dia, di tahun 2016 ini, pihaknya telah melanjutkan program pelayanan SI CEPOT yaitu melalui pemasangan teknologi informasi yang terintegrasi yaitu pelayanan drive thru tersebut.

Pemohon uji KIR tidak usah keluar dari mobil yaitu melalui sistem teknologi IT barcode yang sudah terkoneksi ke semua pos pelayanan uji KIR. Sehingga semua data kendaraan yang akan diuji KIR ini sudah terakses secara cepat dan sistematis seluruhnya. Sehingga pelayanan uji kir secara drive true ini akan dirasakan lebih cepat dan efesien lagi.‬

‪Ade mengharapkan melalui pelayanan drive thru ini juga dapat mendongkrak pencapaian target PAD 2016 yaitu sekitar Rp.987 juta. Target PAD ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu Rp.914 juta. (Abduh)

BACA JUGA:   Pilkades Serentak Jangan Diwarnai Intimidasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed