oleh

Heboh, Akun FB Ini Buktikan PT Pelindo II Cirebon Bohong

CIREBON (CT) – Setelah ekspose dari PT Pelindo II Cirebon yang menyatakan akan menghentikan sementara aktivitas bongkar muat batu bara, hal mengejutkan diposting oleh akun bernama Warsim Wiryawan yang menyatakan secara lugas, bahwa pernyataan resmi pihak pelindo II untuk menghentikan sementara adalah sebuah kebohongan.

Hal tersebut dibuktikan oleh pemilik akun FB, Warsim Wiryawan dengan memposting foto-foto aktivitas pelabuhan, yang ia klaim diambil tadi malam, Jumat (08/01).  Dari foto tersebut nampak jelas bahwa aktivitas pelabuhan hingga malam tadi masih terus beroperasi. Pernyataan resmi dari Pelindo II Cirebon, yang menyatakan patuh pada putusan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), untuk menghentikan sementara aktivitas batubara di Pelabuhan Cirebon, nyatanya hanya sebagai sebuah Pembohongan publik.

“Aktivitas Bongkar Muat Batubara … Ditutup Sementara?… Ternyata bohong …! Buktinya malam Ini… Saya mengabadikan … Keluar masuknya mobil-mobil Dump Truck di Pintu Gerbang 3 Pelabuhan Cirebon …,” tulis akun Warsim Wiryawan sekitar 15 jam yang lalu, Sabtu (09/01).

Postingan itu pun banyak ditanggapi oleh para pengguna media sosial, salah satunya Agus Prayoga, yang dikenal sebagai seorang pengacara. “Nah lho… muncul lagi Kan argumen dan penadapat tentang lapangan kerja dan urusan perut, mana nih yg paling mendasar dibanding debu dan kesehatan …?” paparnya dengan nada bertanya, saat turut merespon komentar dalam postingan tersebut.

Padahal, dalam pemberitaan sebelumnya dinyatakan bahwa, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas bongkar muat batu bara di Pelabuhan cirebon.

Asisten General Manager Pengendalin Kinerja PT Pelindo II Cirebon, Iman Wahyu mengatakan, Pelindo sebagai operator akan mematuhi keputusan dari KSOP yang notabane adalah perpanjangan tangan dari Kementerian Perhubungan. “Kami, Pelindo sebagai operator wajib mematuhi apa yang telah diputuskan oleh KSOP untuk menghentikan aktivitas batubara di Pelabuhan Cirebon,” ujar Iman Wahyu kepada CT, Jum’at (08/01). (M. Iskandar)

Komentar

News Feed