oleh

Hari Pertama PTM 100 Persen, Siswa SD Divaksin Covid-19

Citrust.id – Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun digelar di sekolah pada hari pertama PTM 100 persen. Protokol kesehatan juga telah diterapkan di sekolah yang menggelar PTM 100 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, melakukan monitoring PTM sekaligus pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di sejumlah Sekolah Dasar (SD), Senin (10/1).

“Hari ini vaksinasi dulu. Untuk SMP dan SMA PTM 100 persen sudah berjalan. Protokol kesehatannya juga sudah baik, seperti di sekolah ini,” tutur Agus saat melakukan monitoring di SD Santa Maria.

Dijelaskan Agus, untuk PTM 100 persen tingkat SD, mereka memproteksi siswa dengan melakukan vaksinasi Covid-19. Untuk siswa yang belum berkenan divaksin, Sekda meminta kepada kepala sekolah untuk melakukan edukasi sehingga anak-anak bisa segera divaksin.

Sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun sejak diluncurkan pada 28 Desember 2021 lalu kini sudah lebih dari 18 persen.

“Ada beberapa, tetapi sangat kecil sekali yang belum berkenan divaksin. Untuk itu, kami minta kepala sekolah untuk melakukan edukasi,” tutur Agus. (Haris)

Komentar