oleh

Game Pokemon Go Dikeluhkan Warga karena Dianggap ‘Hipnotis’ Penggunanya

CIREBON (CT) – Permainan Pokemon Go saat ini tengah booming dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, permainan tersebut selain bersifat adiktif juga membuat penggunanya terobsesi untuk memburu Pokemon tanpa mengenal waktu dan tempat.

Seperti diungkapkan, Agus (44) warga Perumahan Bumi Cirebon Adipura, Pamengkang, Kabupaten Cirebon dirinya berpendapat sebaiknya permainan Pokemon Go diblokir pemerintah. Hal itu bukan tanpa alasan, permainan Pokemon Go memberikan banyak pengaruh negatif.

Dikatakan Agus, Pokemon Go seakan-akan menghipnotis penggunanya. Pengguna Pokemon Go tidak segan-segan masuk ke wilayah yang memang dilarang untuk umum demi mendapatkan Pokemon buruannya.

Tidak jarang juga, anak sekolah lebih memilih keluar rumah, walau di malam hari, untuk memburu Pokemon dibanding belajar atau mengerjakan tugas sekolah. Bahkan, Pokemon Go juga dapat membahayakan penggunanya.

“Seperti berita yang saya baca di media online, seorang warga terjungkal di selokan karena terlalu asyik bermain Pokemon Go,” katanya, Selasa (19/07).

Agus menambahkan, jika pengguna Pokemon Go sudah sangat terobsesi, dikhawatirkan dapat mengalihkan perhatiannya terhadap belajar, bekerja, beribadah maupun hal-hal positif lainnya.

“Seyogyanya, permainan itu kita yang mengendalikan, bukan permainan yang mengendalikan kita,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed