oleh

Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon Terancam tak Mendapat Jatah Ketua Komisi

CIREBON (CT) – Dinamika komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cirebon kini tinggal menunggu ketetapan Fraksi Gerindra. Lantaran dari pihak DPC Gerinda merekomendasikan, Tommy Sofianna sedangkan Ketua DPRD, Edi Suripno ngotot memilih, Maria Apriliawati.

Hal tersebut diutarakan ketua Fraksi Gerindra, Ruri Tri Lesmana yang ditemui CT. Menurutnya dirinya sudah mencoba memfasilitasi ketua dewan (Edi Suripno, red) yang masih ngotot menunjuk, Maria Apriliawi sebagai ketua Komisi C.

“Pak edy memang orang yang konsekuen, dia cuma tidak senang dengan satu orang. Nah, kalau Maria dipaksakan maju saat anggota komisi tidak mengehendaki, terus votting, bisa gagal Fraksi Gerindra,” jelasnya.

Dijelaskannya, bagi dirinya yang penting sudah mencoba memfasilitasi, bila kemudian memang Fraksi Gerindra tidak mendapat jatah ketua komisi, dirinya sudah ikhlas. Lantaran DPC Gerindra masih tetap ngotot mengusung, Tommy.

Menyoal Ruri yang ketua Fraksi Gerindra dan berpotensi menjadi ketua komisi, dirinya menyerahkan pada mandat dari DPP. Lantaran bila ketua fraksi merangkap menjadi ketua komisi, jelasnya hal tersebut tak mudah, harus dikonsultasikan kepada DPP terlebih dahulu.

“Saya gak mau cari masalah, nanti malah saya disangka tidak terpimpin oleh perintah partai lagi (H. Eman, red),” sindirnya. (Roy)

BACA JUGA:   BKD Deteksi Potensi Siasat Wajib Pajak “Mainkan” Tapping Box

Komentar

News Feed