oleh

Dua Calon Wabup Masih Harus Lengkapi Sejumlah Persyaratan

Cirebontrust.com – Ketua Panitia pemilihan (panlih) wakil bupati pengganti, H Tasiya Sumadi Algotas, Rudiana menyatakan berkas persyaratan dua bacawabup belum lengkap. Calon wabup, Selly Andriani Gantina harus melengkapi tiga persyaratan lagi, sementara bacawabup, Freddy Fibrina harus melengkapi tujuh persyaratan lagi.

Verifikasi di antaranya dengan mendatangi lokasi dimana kedua calon bersekolah.

“Ada beberapa persyaratan yang belum mereka penuhi, ini harus dipenuhi hingga tanggal 27 Agustus,” kata Rudiana.

Menurutnya, Selly memang pemegang SK calon wabup yang diturunkan dari DPP PDIP. Perjalanan pemilihan tidak bisa dipungkiri akan berjalan dinamis, karena hak pilih ada di tangan setiap anggota DPRD.

Rudiana yang juga merupakan anggota fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Cirebon ini mengatakan, Fraksi PDIP dipastikan tidak akan membelot dari instruksi DPP PDIP.

“Kalau Selly yang ditunjuk ya sudah fraksi PDIP akan mengamankan, nanti upaya yang akan dilakukan fraksi PDIP ke fraksi lainnya di DPRD adalah dengan memberikan informasi terkait Selly,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon yang juga Ketua DPRD H Mustofa mengaku tidak habis pikir masih adanya penolakan terhadap Selly Gantina sebagai wabup untuk menggantikan Gotas.

Setelah adanya penolakan dari PAC PDIP beberapa waktu lalu, rupanya penolakan terhadap Selly masih dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat.

Menurut Mustofa, kalau memang penolakan disebabkan karena Selly bukan merupakan warga asli Cirebon, maka hal itu sangat tidak logis.

“Memangnya ada aturannya yang menyebutkan wabup PAW harus putra daerah? Sama sekali tidak ada. Saya pikir jika ada yang menyoal soal wabup harus putra daerah maka itu adalah pikiran yang tendensius,” kata Mustofa. (Iskandar)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed