oleh

DPUPR Optimis, Pengerjaan Trotoar Jalan Siliwangi-Kartini Selesai Tepat Waktu

Citrust.id – Proyek peningkatan trotoar dan drainase di Jalan Siliwangi dan Kartini Kota Cirebon sudah mencapai 50 persen pengerjaan. Target maksimal penyelesaian pekerjaan tersebut pada 28 Desember 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni ATD MT mengatakan, masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan oleh kontraktor.

“Masih banyak, Jalan Kartini dan Siliwangi kan belum semua selesai. Namun kalau persoalan pengerjaan memang cukup cepat dilakukan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/11) pagi.

Syaroni juga mengakui, pekerjaan yang membuat lama adalah koordinasi dengan pihak terkait mengenai utilitas di atas trotoar dan di dalam saluran air saat melakukan pengerukan.

“Yang agak lama itu koordinasi pemilik utilitas. Kalau kerjaan cepat tapi koordinasi soal utilitasnya lama cukup berdampak,” jelasnya.

Syaroni meyakini, pengerjaan trotoar dan selokan ini bisa selesai sesuai rencana. Hal itu jika pengerjaan dilakukan secara konsisten, cepat dan berkualitas.

“Pasti selesai dengan pengerjaan yang saat ini dilakukan, karena cepat dan pekerja yang banyak,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   GP Ansor Kabupaten Cirebon Laksanakan Apel Kebangsaan Virtual

Komentar

News Feed