oleh

Deadline Sebulan lagi, Kepala DPUPR Ungkap Progres Proyek Alun-alun Kejaksan

Citrust.id – Deadline pengerjaan proyek Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon tersisa sebulan lagi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni TAD MT mengatakan, pengerjaan proyek sudah masuk pekan ke-17 dan realisasi sudah sesuai target yang direncanakan.

“Realisasi sudah sampai 67 persen. Pekan ke-17 ini bisa di atas 70 persen. Sebenarnya masih banyak yang belum, jika sesuai dengan rencana awal. Tapi jika sesuai kontrak (termin pertama) optimis terselesaikan hingga akhir Desember,” ungkap Syaroni, Kamis (28/11) saat dikonfirmasi di lokasi proyek.

Syaroni juga mengungkapkan, proyek senilai Rp28 Miliar ini belum 100 persen dari rencana. Karena nilai tersebut baru sampai 68 persen dari bobot pekerjaan total revitalisasi alun-alun.

“Pada 2020, mencapai 100 persen dari keseluruhan dari rencana. Karena anggaran Rp28 miliar itu hanya 68 persen dari total perencanaan,” katanya.

Selain itu, kata Syaroni, pada 2020 mendatang ada anggaran tambahan Rp15 miliar dari Pemprov Jabar untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan.

“Insya Allah, pada Desember atau Januari tendernya sudah dilaksanakan. Sehingga bisa secara simultan, langsung dilaksanakan kembali proyeknya pada tahap finishing,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis meminta, agar DPUPR untuk lelang proyek tahap kedua bisa dilaksanakan pada Desember 2019. Hal tersebut, agar fase jeda pelaksanaan peoyek tidak terlalu lama. (Aming)

BACA JUGA:   Kaum Muda NU Perkuat Wawasan Kebangsaan

Komentar

News Feed