oleh

Dana PSKS Warga Miskin di Majalengka Langusung Dipotong

MAJALENGKA (CT) – Akibat data warga miskin tidak valid dan tidak update, hampir seluruh warga miskin penerima PSKS atau dana kompensasi BBM di Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, mengalami pemotongan dana PSKS yang besarannya bervariasi.

“Di Kecamatan Palasah ada 3.499 jiwa penerima PSKS dan hampir semuanya dipotong untuk dibagikan ke warga miskin yang tidak menerima,” kata Camat Palasah Andik Sujarwo, Rabu (3/12).

Pemotongan dana PSKS tersebut menurut Andik berdasarkan kesepakatan warga yang dituangkan dalam berita acara dalam rapat di tingkat RT masing-masing Desa.

Informasi yang dihimpun di lapangan pemberian dana PSKS di kecamatan Palasah banyak yang tidak tepat sasaran bahkan ada orang mampu yang mempunyai mobil dan bergelar haji mendapatkan dana tersebut.

“Agar tidak terjadi kecemburuan sosial maka dana PSKS tersebut dibagi-bagi namun tidak ada tekanan hanya himbauan, banyak juga masyarakat yang tidak dipotong,” ungkapnya.

Andik mengungkapkan masyarakat yang sadar dan rela dipotong menyerahkan langsung ke RT masing-masing. “Bahkan ada orang mampu yang memiliki mobil dan bergelar haji tersebut menyerahkan semuanya sebesar Rp. 400 ribu,” jelasnya. (CT-110)

BACA JUGA:   Purnabakti Diharapkan Tetap Berkontrisbusi bagi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed