oleh

Alfamart Serahkan Bantuan Ke PMI

JAKARTA (CT) – Palang Merah Indonesia (PMI) mendapat bantuan bus donor keliling dari Alfamart. Penyerahan kendaraan dilakukan di kantor PMI Pusat, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/12) lalu dan diterima langsung Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI.

Sumbangan dari Alfamart berupa tiga unit mobil donor darah dan satu unit mobil tangki air bersih diserahkan oleh pendiri Alfamart, Djoko Susanto.

Director Corporate Affair Alfamart Solihin mengatakan, bantuan kepada PMI sebesar Rp 2.322.522.490 diberikan dalam bentuk barang yakni pengadaan tiga unit Mobil Unit Donor Darah (UDD), satu unit Mobil Tangki Air Bersih dan Paket Bantuan Bencana yakni, Hygiene Kit (perlengkapan pembersih) dan Baby Kit (perlengkapan bayi).

“Donasi konsumen Alfamart untuk PMI dilaksanakan dalam program Blood and Water for Life pada periode 1-31 Oktober 2014,” ujarnya.

Dikatakan Solihin, selain bantuan ini, Alfamart rajin menggelar aksi donor darah di 27 kota. Pada 2013-2014, donor darah yang digelar Alfamart mendapatkan 5.250 kantong darah. “Perusahaan ingin berperan membantu masyarakat dalam pemenuhan darah dan pendistribusian air bersih,” jelasnya.

Peran serta swasta dalam mendukung PMI mendapat apresiasi dari Jusuf Kalla. “Dukungan dari swasta sangat dibutuhkan agar tugas kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI dapat lebih meluas,” ucapnya. Lebih lanjut JK menjelaskan, donor darah itu sebenarnya seperti koperasi, dari masyarakat untuk masyarakat. “Selain mirip dengan koperasi, donor darah itu juga seperti arisan, saat ini mungkin kita tidak membutuhkan darah, namun di lain waktu, mungkin saudara, atau kita sendiri yang membutuhkan darah,” paparnya. (CT-125)

BACA JUGA:   Hengkang dari PDIP, Nasdem Berlabuh ke PPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed