oleh

Camilan Sehat ketika Lapar Malam yang Tak Menggemukkan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ketika kenginan ngemil datang satu atau dua jam sebelum waktu tidur malam Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan: Pertama, penelitian menghubungkan makan larut malam dengan potensi kenaikan berat badan.

Di sisi lain, mengabaikan rasa lapar juga tidak baik. Kualitas tidur Anda akan terganggu, dan Anda akan merasa lelah dan lapar di pagi hari. Hal ini dapat menyebabkan Anda makan berlebihan di hari berikutnya.

Solusinya: santaplah salah satu dari makanan rendah kalori berikut. Makanan-makanan di bawah ini, akan membuat perut kenyang, sehingga tidur lebih nyenyak tanpa membuat Anda terbangun dengan perasaan mual dan kembung keesokan harinya, saran ahli gizi diPhiladelphia Janet Brill, Ph.D., R.D., penulis Blood Pressure Down.

1. STIK KEJU
Satu porsi makanan ringan ini mengandung cukup protein dan lemak, untuk membuat Anda merasa kenyang. Satu bungkus stik keju mengandung sekitar 80 kalori. Keju juga kaya akan asam amino triptofan, yang dapat membantu membuat Anda mengantuk, kata Brill.

2. SEMANGKUK SEREAL
Sereal gandum utuh kaya akan karbohidrat kompleks dengan 200 kalori atau kurang permangkuknya, kata Brill. Tuangkan sedikit susu untuk mendapat efek triptofan dan protein tambahan.

3. YOGHURT YUNANI TANPA LEMAK
Untuk sekitar 100 sampai 150 kalori, Anda akan mendapatkan efek santai triptofan dari susu, serta protein yang mengenyangkan, kata Brill.

Plus, yogurt dapat membantu menenangkan perut Anda, sehingga Anda cenderung untuk terhindar dari risiko bangun dengan sakit maag atau gangguan pencernaan dan sebagai gantinya dapat tidur lebih nyenyak.

4. APEL DAN SESENDOK SELAI KACANG
Apel memiliki banyak serat yang mengenyangkan. “Protein dalam kacang atau mentega almond juga membuat perut Anda penuh tanpa merasa verat atau terlalu kenyang,” kata Brill.

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

5. SEBUAH PISANG
Tidak hanya pisang sarat dengan serat dan triptofan (satu pisang mengandung sekitar 100 kalori ), tapi pisang juga adalah makanan larut malam yang sempurna, jika Anda sudah membersihkan dapur Anda. Anda tidak perlu meninggalkan piring atau peralatan memasak lainnya di bak cuci piring. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed