oleh

Caleg Terpilih Kuningan Segera Angkat Janji

Citrust.id – Setelah sebelumnya dilakukan rapat pleno terbuka tentang penetapan 50 anggota DPRD kuningan periode mendatang. Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kuningan menyerahkan surat pemberitahuan kepada caleg DPRD Kabupaten Kuningan terpilih di kantor KPU setempat.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama, Dandim 0615 Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Ketua KPU Kuningan, Ketua Bawaslu Kuningan, jajaran parpol dan tamu undangan lainnya.

Surat pemberitahuan itu diserahkan kepada 50 calon DPRD terpilih. Tahap selanjutnya dilakukan pengangkatan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Kuningan periode 2019-2024 oleh kepala daerah.

Menurut Ketua KPU Kuningan, Asep Z. Fauzi, secara umum tahapan pemilu, khususnya pemilihan anggota legislatif berlangsung dengan baik dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintahan, unsur masyarakat yang telah membantu melancarkan pemilu 2019,” ucapnya.

Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama, dalam sambutannya mengatakan, caleg terpilih kiranya dapat mengemban amanat rakyat yang telah dipercayakan sebagai wakil di DPRD Kabupaten Kuningan.

Bupati juga mengucapkan kebahagiannya atas antusias masyarakat Kabupaten Kuningan terhadap Pemilu 2019 yang cukup bagus dan meningkat.

“Saya sangat senang tingkat partisipasi pemilu 2019 meningkat menjadi 74 persen. Walaupun dengan berbagai keterbatasan, masyarakat sudah paham akan pentingnya hak pilih dalam pesta demokrasi ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Kuningan juga memberikan penghargaan kepada seluruh elmen yang telah membantu menyukseskan pemilu 2019. (Ipay)

BACA JUGA:   Sekda Minta NU Perkuat Sinergi dengan Pemkab Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed