oleh

Bumdes Mirat Latih UMKM dan Pebisnis Online

Citrust.id – Pemerintahan Desa Mirat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Eka Cita Sejahtera menyelenggarakan Pelatihan Packing Kemasan dan Marketing di kantor kepala desa setempat, Senin (25/11).

Aris Prayuda, Direktur Operasional BUMDesa Eka Cita Sejahtera, mengatakan, pelatihan itu untuk memberikan pemahaman pada masyarakat dalam mengemas produk yang menarik dan berdaya jual tinggi serta strategi pemasaran untuk menembus pasar nasional.

Bagi pelaku usaha yang sudah kerja sama dengan BUMDesa akan dibantu pengemasan dan pemasarannya sehingga laku keras di pasaran, baik tradisional, minimarket ataupun marketplace.

“Kami menawarkan pelaku usaha lokal Desa Mirat untuk mau menjual produknya ke BUMDesa. Setelah itu, dikemas oleh kami. Insya Allah, kami sedang tata ulang ruangan minimarket sehingga masyarakat lebih memilih belanja di Bumdes dengan produk lokal, tapi bernuansa modern,” ungkap Aris.

Kepala Desa Mirat, Amat, mengatakan, ia mengapresiasi pengurus BUMDesa yang sudah menyelenggarakan pelatihan dan pemahamanbcara pengemasan yang berdaya jual tinggi di era digital.

“Mudah-mudahan para pelaku usaha di Desa Mirat yang memproduksi makanan dan Mlminuman khas bisa dijual melalui BUMDesa yang tentunya bisa maju bersabsesuai dengan mama BUMDesanya, yaitu Satu Harapan untuk sejahtera bersama,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kemensos RI Rencanakan Penderita TBC Masuk Penerima Bantuan PKH

Komentar

News Feed