oleh

Yuk, Kenal Lebih Dekat Dengan Shrip City Squad

CIREBON (CT) – Makin banyaknya komunitas saat ini bak jamur di musim hujan, perkembangannya semakin pesat seiring dengan berjalannya waktu. Tentu banyaknya komunitas bisa dijadikan wadah bagi anda yang memiliki hoby atau minat tertentu untuk gabung menjadi anggota dari sebuah komunitas tertentu. Bagi anda yang memiliki minat atau hoby terhadap dunia Hiphop bisa bergabung dengan sebuah komunitas di Kota Cirebon bernama Shrimp City Squad (SCS).

Mungkin ada beberapa dari anda atau teman-teman yang belum tahu betul apa itu SCS. Yuk, kita langsung saja simak cerita asal muasal Shrimp City Squad (SCS) terbentuk. Menurut Ivan salah satu perintis, menceritakan SCS merupakan sebuah komunitas yang terbentuk berdasarkan kesaman rasa suka terhadap hiphop culture/black culture, yang didalamnya beranggotakan sekelompok pemuda-pemudi kota Cirebon.

“Terbentuk awalnya dari pertemuan di Friendster, tepatnya waktu itu pas bulan puasa di tahun 2008. Saya waktu itu sebagai admin Cirebon Rap Squad yang mulanya beranggotakan 2 orang,” tutur Vian menceritakan kepada CT.

Lebih lanjut Vian menceritakan, pertemuan itu berlanjut dan bertambah orang – orang baru untuk bergabung. Menurutnya pada waktu gathering pertama pada saat itu belum menjadi sebuah komunitas, sebatas teman sharing dan kumpul bareng.

“Tak lama setelah itu, semulanya kumpul 2 minggu sekali menjadi seminggu sekali. Perkenalan kamipun ternyata makin luas dengan bertambahnya orang-orang baru yang bergabung, rutinnya durasi ngumpul, membuat obrolan kita yang semula ringan sedikit demi sedikit berubah menjadi agak berat. Pada suatu malam, tercetuslah nama Shrimp City Squad dari mulut salah satu squad kami, Double D,” Jelas Vian kepada CT.

Setelah menjadi komunitas menurut Vian tak mudah seperti yang dibayangkan. Awalnya SCS notabene terbentuk sebagai komunitas minor, banyak kalangan yang memandang sebelah mata terhadap SCS. Lontaran ejekan pun tak jarang ia telan bulat – bulat. SCS Musimanlah, orang aneh lah, cuma numpang eksislah, sok gaul lah. Seiring waktu berjalan, SCS pun mulai menunjukan taringnya.

BACA JUGA:   Disampaikan Walikota, Begini Postur RAPBD 2020

“Mungkin pernah dengar lagu CRB, Hiphop Squeakin’, dan Warung Pojok remix, atau unity anthem??? Lagu2 inilah yang jadi awal pembuktian squad-squad kami dalam meramaikan blantika musik indie Cirebon. Anggapan masyarakat yang semula miring, berubah berbanding terbalik menjadi rasa hormat dan menghargai,” terang Vian lebih lanjut.

Seiring waktu berjalan, anggota SCS pun sedikit demi sedikit mulai merangsak mengalami peningkatan. Menurut Vian SCS berhasil membuktikan, SCS bukanlah komunitas musiman, bukanlah komunitas yang sekedar numpang eksis, dan SCS bukan komunitas anak gaul yang hanya buang-buang waktu dan uang tanpa menghasilkan sesuatu. SCS adalah sekelompok anak muda yang belajar merubah waktu luang menjadi sebuah karya yg berarti.

“Demikian cerita singkat tentang SCS, lebih lanjut bisa follow twitter @shrimpCitySquad terimakasih atas waktu menyimaknya. Salam hangat dan senyum dari kami ” Ujar Vian sebelum mengakhiri ceritanya. (CT-124)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed