oleh

Bupati Anna Bersama Dandim 0616/Indramayu Kunjungi Pemilik Rutilahu

Indramayutrust.com – Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah didampingi Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arh Benny Febrianto mengunjungi kediaman, Kastinah (80) warga Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, usai menghadiri acara penyerahan bantuan Baznas di Kecamatan Kedokan Bunder baru-bartu ini.

Kehadiran rombongan pejabat dan Muspika Pemkab Indramayu ini, dalam rangka meninjau secara langsung kondisi tempat tinggal nenek sebatang kara, yang sebelumnya sempat roboh dan butuh perhatian pemerintah daerah, beruntung program TMMD belum selesai digelar dan dapat segera diatasi.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, Desa Dadap merupakan salah satu desa penerima program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017, salah satu program pelaksanaan kegiatan fisik bangunan adalah pembangunan sebelas Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Namun di tengah proses pembangunan tersebut, ternyata ditemukan kondisi Rutilahu milik, Mak Kastinah tidak masuk dalam daftar target pembangunan.

“Jajaran kami ahirnya melakukan pengecekan dilapangan, setelah mendengar informasi adanya rumah yang roboh dan sekarang sedang proses pembangangunan,” ungkap Dandim Benny.

Dikatakanya, upaya yang dilakukan Kodim 0616/Indramayu, bukan hanya sebatas membangun fasilitas rumah sebagaimana layaknya, namun lebih pada pemberian fasilitas yang bisa membuat Nenek Kastinah menjadi nyaman dalam menghuni rumah tersebut.

“Kami juga akan mempersiapkan tempat tidur seperti kasur dan ranjang, agak bisa nyaman,” tuturnya.

Langkah yang dilakukan, merupakan  bentuk tanggung jawab TNI kepada masyarakat pada pelaksanaan TMMD ke-98 di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat tahun 2017 ini.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah dalam dialog bersama Nenek Kastinah, memberikan motifasi dan dukungan moril sebagai seorang pemimpin terhadap rakyatnya, atas musibah yang baru saja menimpa beberapa hari kemarin.

Seperti diketahui, sebelum kondisi rumah Nenek Kastinah ditemukan dan ditanggapi oleh jajaran Kodim 0616/Indramayu, kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi gubur rumah dengan penutup terpal biru itu menjadi perhatian serius pelaksanaan TMMD ke-98 tahun 2017.

BACA JUGA:   Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Cerdas Cermat Agama Islam di Unisa

“Berkat kerjasama masyarakat, kondisi tempat tinggal Mak Kastinah dapat segera diatasi secepatnya, dari anggaran TMMD,” ungkap Pelaksana Teknis TMMD, Pasiter Kodim 06/16 Indramayu, Kapten Chb Sofifudin. (Asna)

Komentar

News Feed