oleh

Besok Kepolisian Seluruh Indonesia Mulai Gelar Ops Zebra Lodaya Selama 14 Hari

Majalengkatrust.com – Satuan Polisi Lalu Lintas di seluruh Indonesia, termasuk di Wilayah Kabupaten Majalengka akan melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2017, tepatnya dimulai besok, 1 November hingga 14 November 2017.

Operasi Zebra Lodaya merupakan operasi resmi rutin yang digelar setiap tahun, guna menekan angka kecelakaan lalulintas, pelanggaran berlalu lintas. Seta menumbuhkan kesadaran masyarakat saat berkendara juga menyambut Operasi Lilin jelang Natal dengan Tahun Baru.

Hal tersebut, diungkapkan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Setiawan, SH didampingi KBO Satlantas, Iptu Erik Risnandar, SH dan Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto saat menggelar Lat Pra Ops Zebra Lodaya, di Aula Kanya Wasista Polres Majalengka, Selasa (31/10).

Menurut Kasat Lantas, bagi para pengendara bermotor, agar tidak ingin ditilang saat Operasi Zebra Lodaya berlangsung, ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

“Ini berikut hal yang harus dilakukan bagi anda yang mengendarai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, agar tidak kena tilang. Di antaranya, lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan diri seperti SIM,” jelasnya.

Juga kata dia pengendara harus mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, dilarang menggunakan rotator/strobo, untuk kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Gunakan helm bagi pengendara motor serta tidak menggunakan media trotoar untuk dijadikan jalan kendaraan, maupun peraturan tata tertib lalulintas lainnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Warga Gelar Guar Bumi di Patilasan Nyi Rambut Kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed