oleh

Bapenda Dorong Kesadaran Warga Bayar Pajak Melalui Program Tulus Baper

Citrust.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka meluncurkan program inovasi Gebyar Pajak Tulus Baper. Melalui program ini juga, Bapenda memberikan reward kepada wajib pajak.

Kegiatan gebyar pajak yang dilaksanakan melalui virtual tersebut, turut dihadiri Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Sekretaris Daerah Eman Suherman, asisten daerah, inspektur daerah dan para camat, Jumat (30/7) pagi, di Gedung Yudha Karya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka, Aeron Randi mengatakan, program Tulus Baper merupakan salah satu inovasi baru untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“Tulus Baper merupakan singkatan dari Tujuh Juni Lunas Bayar PBB Berhadiah. Program ini untuk wajib pajak yang membayar PBB sampai dengan 7 Juni 2021. Mereka berhak mengikuti kesempatan undian gebyar pajak,” ungkapnya.

Aeron berharap, program untuk wajib pajak ini menjadi penyemangat mereka membayar PBB tepat waktu. “undian ini diberikan bagi wajib pajak dengan nilai ketetapan PBB dibawah Rp2 juta dari total objek pajak buku 1-3. Jumlahnya mencapai 967.751 SPPT dan terdapat 102.606 SPPT objek pajak yang telah lunas PBB,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta kepada Bapenda dan para camat untuk terus bekerja keras supaya penerimaan pajak bisa terus meningkat.

“Karena selama ini pajak merupakan salah satu sektor utama dalam memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan program pembangunan di kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Apalagi situasi pandemi sekarang ini, kata Karna, APBD mengalami banyak refocusing dan perubahan parsial. Ia juga mengingatkan kepada seluruh camat untuk terus berkordinasi dengan para kepala desa.

“Saya minta camat bisa jemput bola dan terjun ke desa supaya tahu kondisi di lapangan, serta kendala di desa tersebut,” katanya. (Abduh)

Komentar

News Feed