oleh

Sabun Anti Bakteri Bisa Mencegah Bisulan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Benjolan yang biasanya berwarna merah ini seringkali menimbulkan efek gatal dan nyeri sekaligus saat semakin membesar. Sehingga tak heran bisul membuatmu gemas untuk memencetnya agar mengempis dan kering.

Bisul terjadi karena kesadaranmu untuk membersihkan kulit memburuk. Menurunnya sistem kekebalan tubuh atau tubuh kekurangan nutrisi tertentu juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya bisul.

Mengobati bisul bisa dibilang tricky. Sebab, kamu harus menunggu bisul hingga matang. Sebab saat bisul masih belum matang dan kamu pencet, maka akan meradang dan justru semakin parah.

Trik untuk mengobati bisul biasanya dimulai dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Selain bermanfaat untuk meringankan rasa sakit di area sekitar kulit, pengompresan ini juga berfungsi untuk mempercepat pematangan bisul.

Kemudian rajinlah untuk membersihkan dengan menggunakan sabun anti bakteri. Segera setelah bisul matang dan pecah, oleskan salep anti bakteri dan tunggu hingga kering. Maka, bisul yang tumbuh di kulitmu pun akan hilang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pelantikan Presiden Lancar, Tokoh Agama Apresiasi TNI dan Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed