oleh

Batik Trusmi Cirebon Gelar Bazar di Universitas Paramadina Jakarta

CIREBON (CT) – Batik Trusmi merupakan perusahaan terbesar dan ternama yang bergerak dibidang Fashion Batik di wilayah Cirebon ini rupanya terus melakukan berbagai inovasi untuk memperkenalkan batik ke kalangan masyarakat, salah satunya dengan menggelar bazar di Universitas Paramadina Jakarta, Sabtu (02/01).

Kegiatan acara batik yang akan dimulai pada Senin (04/01) hingga Rabu (06/01) merupakan salah satu agenda kegiatan untuk mempromosikan berbagai produk batik ke kalangan masyarakat khususnya kepada kalangan mahasiswa.

“Bazar ini kami sengaja digelar di kampus karena kita mau generasi muda seperti mahasiswa yang merupakan agen of change ini bisa membawa perubahan untuk memperkenalkan batik dan juga dapat diterima oleh masyarakat serta dapat dipergunakan didalam kehidupan sehari-hari,” ujar Regional Manager, Vincent Joshua.

Diungkapkan Vincent, batik yang merupakan warisan budaya dunia sejak diakui oleh UNESCO pada tanggal 02 Oktober 2009, kini telah mengalami banyak perubahan dalam menjadikan produk batik yang sesuai dengan trend busana dikalangan masyarakat seperti halnya busana muslim, jaket, celana, rok, baju, kaos hingga jilbab bagi para wanita pun telah menggunakan motif batik.

“Untuk di Batik Trusmi yang memiliki lima cabang di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Cirebon ini memang produknya tidak hanya menjual kemeja dan kain batik saja melainkan busana muslim seperti gamis, jaket, kaos, rok, celana, jilbab, sarung, sejadah dan berbagai pernak pernik menggunkan motif batik. hal ini kami lakukan karena memang kami mau produk batik bukan hanya digunakan sebagai busana formal saja melainkan dapat dipergunakan dalam kehidupan sehari-harinya, ” tambah Vincent.

Dalam acara bazar ini nantinya pihak Batik Trusmi pun akan memberikan Voucher Belanja sebesar RP. 100 ribu rupiah tanpa syarat kepada para pengunjung yang datang ke acara bazar yang dibuka di Universitas Parramadina Jakarta. (Wilda)

Komentar

News Feed