oleh

Balonbup Iis Krisnandar Harapkan Rekomendasi Utamakan Kecerdasan Intelektual dan Emosional

Cirebontrust.com – Bakal calon bupati Cirebon dari PDI Perjuangan, Iis Krisnandar mengharapkan, agar rekomendasi yang turun dari DPP PDI Perjuangan mempunyai dan mengutamakan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.

Menurut Iis, setiap calon pemimpin harus mempunyai dua kecerdasan tersebut. Kecerdasan intelektual, katanya tentu menjadi salah satu faktor penting untuk memimpin. Pun begitu, lanjutnya dengan kecerdasan emosianal yang mampu megendalikan emosi.

“Saya ingin calon nanti dari PDI Perjuangan punya kecerdasan emosional dan intelektual. Kecerdasan emosional dalam arti mumpuni untuk mengontrol emosinya,” kata Iis menanggapi kabar rekomendasi DPP PDI Perjuangan akan diberikan kepada, H. Tarmadi dan H. Yayat Ruchyat.

Iis meyakini masyarakat Kabupaten Cirebon, sudah semakin cerdas dalam berpolitik dan bisa menentukan pemimpin dengan cerdas.

“Masyarakat, saya yakin sudah cerdas dan ingin punya pemimpin yang punya moral dan perlikau bagus, termasuk punya pengalaman,” katanya.

Iis yang juga merupakan salah satu bakal calon dari PDI Perjuangan, tidak mempermasalahkan jika rekomendasi tidak turun kepadanya.

Namun Iis kembali menegaskan, apabila dirinya tidak direkomendasikan oleh DPP, dirinya berharap rekomendasi calon jatuh kepada tokoh yang mempunyai kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.

“Saya sangat berharap calon itu punya keduanya. Masyarakat juga, saya yakin tidak mau salah pilih dan semakin cerdas dalam menentukan pilihan,” pungkasnya. (Iskandar)

Komentar