oleh

Asyiknya Kamping Menikmati Keindahan Bukit Kanaga

Citrust.id – Kabupaten Majalengka mempunyai destinasi wisata unggulan baru, yaitu Bukit Kanaga, di Blok Ciinjuk, Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing.

Pengunjung dari luar kota maupun wisatawan lokal sering berkemah di sana. Mereka menikmati keindahan Bukit Kanaga yang masih alami dan udaranya segar.

Pengunjung dapat menikmati fasilitas berkemah dengan menyewa tenda atau menikmati kopi di warung-warung bernuansa klasik dengan ornamen kayu. Tersedia pula lahan parkir luas, fasilitas MCK dan tempat ibadah.

“Saya sengaja kamping di sini karena tahu dari internet tentang keindahan Bukit Kanaga. Saya membawa keluarga, rombongan tiga mobil,” kata Alan salah seorang pengunjung dari Surabaya, Senin (6/7).

Dikatakan Alan, ia sudah tiga hari berkemah. Dirinya mengaku sangat nyaman dan betah berkemah di Bukit Kanaga dengan keindahan alamnya. Ia melihat sayuran, seperti kentang, wortel dan cabai, yang ditanam warga setempat.

“Udaranya sangat sejuk. Pemandanganya indah, membuat kami betah di sini. Akses jalannya pun bagus,” ungkapnya.

Senada, Firman, pengunjung dari Majalengka, mengaku sengaja datang untuk ngopi dan menikmati keindahan Bukit Kanaga bersama teman-temanya.

“Kebetulan kuliah masih libur. Di sini, kami berswafoto ria karena pemandangannya sangat indah dan instagramable,”bungkapnya.

Untuk mengunjungi Bukit Kanaga, pengunjung dari Jakarta bisa naik Bus Primajasa dari terminal Kalideres atau terminal Bekasi jurusan terminal Cikijing. Ongkosnya antara Rp65 ribu hingga Rp100 ribu. Sedangkan dari terminal Cikijing bisa naik ojeg. Ongkosnya sekitar Rp15-20 ribu sampai lokasi.

Untuk pengunjung dari Bandung bisa naik Elf atau Mikrobus dari terminal Cicaheum atau terminal Leuwipanjang dengan ongkos sekitar Rp60 ribu sampai terminal Cikijing, dilanjutkan naik ojeg ke lokasi dan membayar tiket masuk Rp10 ribu. (Abduh)

BACA JUGA:   Dengan Rp174 Ribu Bisa Pilih Rumah di Kota Baru Keandra

Komentar

News Feed