oleh

Area Wisata Pantai Masih Dipenuhi Sampah

CIREBON (CT) – Banyaknya sampah di area wisata pantai di Jalan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon mulai menimbulkan aroma yang tidak sedap. Menumpuknya sampah juga mulai merusak pemandangan pantai yang banyak dilewati para wisatawan domestik bahkan wisatawan asing.

Banyaknya sampah juga mulai dikeluhkan warga sekitar. “Sebenarnya bagus kalau area ini terawat, bahkan bukan bagus lagi kalau sampah di sini bisa dipindahkan ketempat pembuangan yang memang harusnya pembuangan sampah. Pantai ini kan tempat wisata, bukan tempat pembuangan sampah. ” Ujar Putri.

Kepala Bidang Pariwisata, Yoyoh Rokayah, S. Sos, M.Si. mengatakan bahwa wilayah pantai memang belum dikembangkan secara maksimal..

“Area disana saat ini masih dalam tahapan untuk membersihkanya mas, sangat berat untuk menghilangkan sampah itu. Karena membuang sampah sekarang sudah menjadi budaya, dan sampah yang ada disitu sebenarnya bukan sampah warga terdekat situ, melainkan sampah dari para wisatawan,” pungkas Yoyoh.

Disporbudpar akan segera merealisasikan tempat tersebut untuk menjadi tempat pariwisata yang berkembang dan sampai skala nasional. (CT-121)

Komentar

News Feed