oleh

Anggaran dari Pemprov untuk Alun-alun Kejaksan Belum Turun, Kontraktor Was-was

Citrust.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni ATD MT meninjau pekerjaan revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Senin (30/11) pagi.

Peninjauan tersebut didampingi seluruh jajaran kepala bidang untuk mengetahui progres pekerjaan.

Syaroni mengatakan, saat ini pekerjaan kontraktor terkendala finansial. Karena hingga saat ini belum ada kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kontraktor mengakui belum maksimal, karena masih ada kekhawatiran kepastian anggaran. Selama ini anggaran yang digunakan semuanya bersumber dari kontraktor,” ujarnya.

Perihal progres, Syaroni mengakui sudah di atas 70 persen. Namun pekerjaan konstruksi sudah selesai, hanya tinggal gapura.

“Pekerjaan hampir semuanya berhenti, karena mereka berharap ada kepastian anggaran dari Pemprov Jabar, karena syarat pengajuan pencairan sudah diselesaikan sebelum November,” katanya.

Syaroni juga menegaskan, sudah beberapa kali mengonfirmasi ke Pemprov Jabar agar anggaran untuk pekerjaan Alun-alun bisa diturunkan.

“Hampir setiap pekan kita koordinasi dan datang ke Pemprov Jabar, namun kita tidak tahu alasan detailnya kenapa pencairan bisa tertunda,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Pemkot Sampaikan Perubahan RPJMD ke DPRD untuk Atasi Dampak Pandemi 

Komentar

News Feed