oleh

Aksi Tembakan Brutal, Lukai Dua Pelajar di Cirebon

Cirebontrust.com – Aksi koboi dengan melakukan penembakan brutal terjadi di Sekolah Dasar Sandy Hook, Newtown, Connecticut, Amerika Serikat, menewaskan sebanyak 20 murid dan tujuh orang dewasa dalam tragedi itu.

Juga peristiwa dua remaja usia belasan tahun menembak membabibuta di SMA Columbine di Littleton, Colorado, dia menembak 13 murid dan staf di sekolah di sana.

Dua tragedi aksi koboy seperti aksi dalam film itu, ternyata dilakukan oleh seorang pemuda berinisial, AN alias Batak (20) warga Desa Bayalangu, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Pemuda pengangguran yang kini diamankan di Mapolres Cirebon Kota itu, entah apa sebab dan motifnya langsung melakukan penembakan menggunakan senajata Airsoft Gun yang dibawanya. Akibat aksi itu, satu orang pelajar, Habi Muhamad Akbar terkena tembakan dibagian badan sebelah kanan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB SIK M.hum melalui Kasat Reskrim, AKP Galih Wardani, SIK membenarkan adanya peristiwa itu dan pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka yang kini sudah dibekuk.

“Awalnya kita dapat informasi ada suatu kejadian di Jalan Dr Cipto MK tepatnya di depan Hotel Citra Dream Kota Cirebon, Minggu (12/02) dini hari sekitar jam 02.00 WIB,” katanya.

Diceritakannya, peristiwa di lokasi kejadian, sesuai keterangan korban, Habi Muhamad Akbar (17) Pelajar warga Kampung Pulasaren, Kota Cirebon saat itu sedang nongkrong kemudian didatangi pelaku.

“Kemudian pelaku datang, langsung terjadi adu mulut dengan salah seorang yang sedang nongkrong tidak jauh dari korban yang kena sasaran tembakan itu,” jelasnya.

Tak lama berselang terjadi adu mulut, kata AKP Galih Wardani tiba-tiba pelaku mengeluarkan pistol Airsoft Gun dan langsung menembakan secara mem-babi-buta dan mengenai korban, Habi Muhamad Akbar dan mengenai, Abdul Rabil (17) pelajar warga Perum Puri Sartika, Sumber Kabupaten, Cirebon.

BACA JUGA:   Bupati Kuningan Nyatakan Desa Cikaso Sudah Steril dari Covid-19

“Kita amankan pelaku berikut barang bukti 1 pucuk senjata Airsoft Gun warna hitam. Kita telursuri asal senjata itu, termasuk perizinannya, saat ini pelaku ditangani oleh Polsek Cirebon Utara Barat,” tegasnya. (Johan)

Komentar

News Feed