oleh

Ada Tol Pejagan-Brebes, Hotel Kota Cirebon Turun Omzet

CIREBON (CT) – Hadirnya Tol Pejagan-Brebes Timur membuat tingkat hunian atau okupansi hotel di Kota Cirebon jauh dari ekspektasi. Hal tersebut disinyalir karena pengemudi lebih memilih untuk melanjutkan perjalanan menuju Brebes ketimbang beristirahat di hotel Kota Cirebon.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki yang menyebutkan, pada puncak arus mudik Idul Fitri 2016, tingkat kunjungan hotel tak sesuai harapan. Padahal, pemudik sendiri banyak yang melewati Kota Cirebon.

“Kemungkinan karena sudah ada akses tol dari Cikampek-Brebes, pemudik tidak singgah terlebih dulu di Kota Cirebon,” kata pria yang akrab disapa Kiki itu.

Kiki mengungkapkan, tingginya okupansi hotel terjadi mulai H+1 Idul Fitri hingga H+4 yang justru didominasi pemudik asal Cirebon. Baru ujar pria yang juga General Manager Grand Tryas Hotel itu mengaku, pemudik dari luar kota menyusul.

“Secara umum kondisi okupansi selama libur Idul Fitri 2016 jauh dari harapan para pengusaha hotel di Kota Cirebon, karena masih lebih baik tahun lalu,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Sabet Juara 2 Jabar Hegar, DPRKP Kota Cirebon Tingkatkan Penataan Kawasan Kumuh

Komentar

News Feed