oleh

Libur Panjang, Cirebon Disesaki Orang-Orang Kurang Piknik

CIREBON (CT) – Mudahnya akses menuju Cirebon dan sekitarnya membuat warga seantero Nusantara berbondong mengunjungi pariwisata di kota seluas 38 kilometer persegi itu.

Hadirnya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tak bisa ditampik menjadi faktor utama melonjaknya wisatawan di Cirebon Raya. Terhitung sejak tiga bulan terakhir, di Cirebon, sedikitnya ada 40 ribu wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata.

“Cirebon sudah sangat layak disebut sebagai kawasan layak destinasi wisata. Atraksi, Akses, dan Amenitas di Cirebon sudah sangat bagus. Saat long weekend pekan ini saja, sudah ada sekitar 10.000 wisatawan yang berkunjung ke Cirebon,” terang Sultan Keraton Kasapuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, Sabtu (07/05).

Fakta bahwa Cirebon kini sedang menggenjot dunia pariwisata membuat warga dari berbagai penjuru menghabiskan libur panjang di kota yang kini dipimpin Nasrudin Azis itu.

Wisatawan dengan kendaraan berplat B mendominasi Kota Cirebon. Data dari Keraton Kasepuhan sendiri menunjukan bahwa kebanyakan wisatawan datang dari penjuru Ibu Kota serta daerah penyangga seperti Depok, Bogor dan Bekasi. Pengunjung dari Karawang, Purwakarta serta luar daerah seperti Lampung tak ketinggalan berbondong datang ke Cirebon.

“Bahkan, banyak juga wisatawan mancanegara yang rela ikut antri untuk menikmati pariwisata di Cirebon,” terang Arief.

Seperti diketahui, libur panjang yang dimulai sejak 5-8 Mei 2016 ini membuat banyak warga, utamanya warga Ibu Kota berbondong mencari tempat wisata untuk berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga serta orang tercinta. Tak ayal, Cirebon dengan akses masuk yang kini lebih mudah akibat munculnya Tol Cipali kini disesaki puluhan ribu orang-orang yang kurang piknik. (Wilda)

BACA JUGA:   SD Putra Nirmala Penasaran Kinerja DPRD, Ini Kata Mereka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed