oleh

6 Fakta Tentang Tahun Monyet Api

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menurut penanggalan kalender lunar Tionghoa, 2016 merupakan tahun Monyet Api yang telah dimulai pada 4 Februari 2016. Tanggal tersebut bukan merupakan tahun baru Imlek, karena Tahun Baru Imlek, baru akan dimulai pada tanggal 8 Februari 2016. Berikut adalah enam fakta sederhana tentang tahun Monyet yang harus Anda ketahui:

1. Muncul sekali dalam siklus 12-Tahun. Dalam budaya Tionghoa, Monyet berada di posisi 9 dari 12 hewan dalam Zodiac Tionghoa. Tahun Monyet terjadi setiap 12 tahun. Tahun monyet sebelumnya yaitu 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004 dan sekarang di 2016.

2. Tahun monyet tidak dimulai pada 1 Januari. Tahun Monyet dimulai pada Hari Tahun Baru Imlek dan berakhir pada hari terakhir sebelum Tahun Baru Imlek berikut (2017 akan menjadi tahun Ayam). Namun, Tahun Baru Imlek berdasarkan pada kalender lunar dan bukan kalender Gregorian. Oleh karena itu, tanggal mulai setiap tahun Monyet berbeda. Pada tahun 2016, Tahun Baru adalah pada tanggal 8 Februari, sementara pada tahun 2028, tahun monyet berikutnya akan dimulai pada 26 Januari.

3. Sebuah tahun yang malang bagi monyet. Tahun Monyet diyakini menjadi tahun sial bagi orang-orang yang bertanda lahir Monyet. Menurut Astrologi Tionghoa, Zodiac Monyet tahun ini diyakini menyinggung Dewa Tai Sui, sehingga tidak membawa apa-apa kecuali nasib buruk. Dengan pemikiran ini, menurut cerita rakyat, mereka yang lahir di tahun monyet harus lebih waspada dalam tahun 2016 ini, termasuk berhati-hati dalam berbagai aspek, termasuk keberuntungan, kesehatan karir, dan cinta.

4. Lima jenis elemen monyet, tahun 2016 adalah Monyet Api. Menurut zodiak Tionghoa dan Teori Lima Elemen Tionghoa, setiap tahunnya akan dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen (Emas, Kayu, Air, Api, dan Bumi) serta hewan. Ini berarti bahwa ada lima jenis tahun Monyet, dan tahun monyet setiap elemen akan datang sekali dalam siklus 60 tahun dengan karakteristik mereka sendiri. 2016 adalah tahun Monyet Api, yang akan terlihat lagi sampai tahun 2076.

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

5. Pernak-pernik tahun baru menampilkan monyet. Hampir setiap keluarga Tionghoa akan memasang dekorasi tahun baru sebelum tahun baru tiba. Dalam tahun Monyet, dekorasi akan menampilkan monyet yang dapat dilihat di mana-mana, termasuk di rumah tangga, pusat perbelanjaan, taman, dan jalan-jalan. Dekorasi umumnya dalam bentuk potongan kertas, lukisan Tahun Baru, dll

6. Salam Tahun Baru Menampilkan Monkey. Selama periode tahun baru Imlek, orang biasanya akan saling menyapa dengan kata-kata yang menguntungkan untuk mengekspresikan keinginan terbaik mereka. keinginan yang menguntungkan seperti yang biasa dilakukan melalui panggilan telepon, pengiriman pesan ponsel atau email dan di kartu tahun baru. (Net/CT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed