oleh

6.190 PNS Kota Cirebon Siap Hadapi Wacana Metropolitan

CIREBON (CT) – Wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk membentuk Cirebon Raya yang melingkupi daerah Kota dan Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu serta Majalengka menjadi kawasan metropolitan yang berbasis budaya ditanggapi serius oleh Badan Kepegawaian Daerh (BKD) Kota Cirebon. Minggu (14/02).

Kepala BKD Kota Cirebon mengaku, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerahnya siap menghadapi wacana metropolitan. Ia juga mengaku siap berkoordinasi dengan empat wilayah lainnya untuk bisa saling sinergi dalam menjalani wacana tersebut.

“Ada 6.190 PNS di Kota Cirebon, untuk jumlah cukup lah, namun tidak menutup kemungkinan kita masih membutuhkan pegawai tambahan,” tutur Anwar Sanusi.

Sekedar informasi, Cirebon Raya direncanakan Pemprov Jabar untuk menjadi kawasan metropolitan bersama dua wilayah lainnya. Selain Cirebon Raya yang berbasis budaya, Pemprov Jabar juga rencananya akan membangun kawasan metropolitan di wilayah Depok, Bogor, Bekasi, Karawang dan Purwarkarta (Debobekkarpur) yang berbasis industri.

Serta, Pemprov Jabar juga berencana akan membangun kawasan metropolitan di Bandung Raya yang melingkupi kawasan Bandung seperti Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). (Wilda)

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed