oleh

Kloter Pertama Jamaah Haji Kabupaten Cirebon Berangkat Hari ini

CIREBON (CT) – Sebanyak 444 calon jamaah haji kelompok terbang asal Kabupaten Cirebon berangkat pada hari ini, Kamis (18/08). Pelepasan kloter pertama dilakukan oleh Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra di Asrama haji Watubelah. Rombongan pertama kloter pertama diberangkatkan dengan 10 bis menuju embarkasih Bekasi, Kamis (18/08).

Pada tahun ini, total calon jamaah haji yang akan berangkat sebanyak 1879 calon jemaah, dari seluruh Kabupaten Cirebon dan beberapa wilayah lainnya dengan empat kloter utuh dari Kabupaten Cirebon. Sementara satu lainnya yakni gabungan dari daerah lain.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, KH. Imron Rosadi mengatakan pada tahun keberangkatan ini tidak menemui kendala. Ia menjelaskan, tidak ada calon jemaah haji yang gagal berangkat ke tanah suci karena sakit. Sementara, untuk visa calon jemaah haji pada kloter pertama ini menurutnya tidak menemui kendala.

“Semuanya berangkat, tidak ada yang sakit. Untuk visa haji kali ini tidak ada masalah,” ujarnya seusai pelepasan haji.

Untuk kloter dua jamaah haji, akan diberangkatkan pada tanggal 21 Agustus, kloter tiga pada 25 Agustus, kloter empat pada tanggal 28 Agustus dan satu kotler lainnya berangkat pada tanggal 30 Agustus.

Sementara itu, Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra mengatakan persiapan haji kali ini sudah matang. Sunjaya berharap agar para calon jemaah haji bisa menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji.

“Kesiapan kali ini sudah matang, baik dari medis maupun pendukung lainnya seperti pembinaan gaji. Untuk jamaah haji, diharapkan bisa menjaga kesehatan di sana. Kalau sehat insya allah bisa kusu menunaikan ibadah,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed