oleh

1 Pelaku Curas Modus “Pinjam Korek” Ditangkap Polisi, 3 Lainnya Buron

Cirebontrust.com – Warga dihebohkan dengan adanya aksi percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas), di depan Klinik Khitan Dr. Ahmad, Blok Pekulen, Desa Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin malam (19/12) sekira pukul 22.30 WIB.

Salah satu pelaku yang diamankan petugas adalah S (22), warga Serang Kulon, RT 02 RW 06 Kelurahan Pesalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, di RS Mitra Plumbon untuk menjalani perawatan medis. Sedangkan tiga pelaku lain yang kabur dari kejaran polisi, yakni HN, EI dan MD.

Berdasarkan kronologi, Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, melalui Kapolsek Depok, AKP Sakur, SE mengatakan sekitar pukul 22.30 WIB pelaku S dan DN saat itu menaiki motor Yamaha Mio dengan Nopol E-4220-IY dan EI dan MD menaiki motor Suzuki Satria Fu, dari arah Cirebon menuju Palimanan.

Saat melintas di depan Klinik Khitan Dr.H. Ahmad, para pelaku melihat korban, Teguh, menaiki sepeda motor honda Beat dengan Nopol E-3731-JA, sedang berhenti di pinggir jalan.

Para pelaku kemudian mendatangi korban dengan berpura-pura meminjam korek api kepada korban. Setelah korek api dikembalikan, pelaku memegang bahu kanan korban sambil menarik jaket korban, kemudian pelaku dan korban sempat berkelahi. Pelaku yang satu lagi berusaha mengambil sepeda motor korban, akan tetapi korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“Kemudian warga berdatangan dan para pelaku dicegat dan ditangkap warga. Namun tiga orang pelaku berhasil kabur, sedangkan satu pelaku S berhasil diamankan oleh anggota Polsek Depok,” ujarnya.

Setelah penangkapan tersebut, karena warga terlanjur geram, salah satu motor pelaku akhirnya dibakar warga.

Menyusul kejadian tersebut, pihak kepolisan sektor Depok mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dan satu unit sepeda motor milik pelaku, Jaket dan Korek gas.

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

“Setelah kejadian ini, kami lakukan peningkatan patroli secara rutin di jalan-jalan yang rawan curas, guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,” ujar Kapolsek Depok. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed