oleh

Partai Demokrat Kuatkan Barisan Rebut Kemenangan

Citrust.id – Partai Demokrat Kabupaten Kuningan erat dan rapatkan barisan jelang Pemilu 2019. Bertempat Di markas besar kantor sekretariat DPC Partai Demokrat di jalan baru Soekarno-Hatta, ratusan kader inti demokrat dari berbagai unsur mulai dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten hingga pengurus struktural DPD Provinsi Jabar, DPC Kabupaten dan DPAC Kecamatan berkumpul, Senin (8/10/2018).

Tampak hadir Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan Drs. H. Toto Hartono, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar, Ir. H. Irfan Suryanagara, Caleg DPR RI Hj. Yoyoh Rukiyah, H.T Mamat Robi Suganda, dan Caleg DPRD Provinsi Jabar, Irwan Kusandiantoro, Yosa Octora Santono, Budi Sutrisno.

“Partai Demokrat di Kuningan, memiliki sejarah khusus, sejak berdirinya tahun 2003 hingga 2018 kini jatuh bangun turut serta mengawal dan mewarnai pembangunan Kuningan. Pertama mengikuti pemilu 2004, Demokrat Kuningan meraih 2 kursi (4% suara DPRD), Pemilu 2009 raih 7 kursi (14% suara DPRD), Pemilu 2014 raih 5 kursi (10% suara DPRD) dan 2019, Demokrat menargetkan 10 kursi (20% suara DPRD),” kata Toto.

Menurut Toto, dua kali Pemilukada Kuningan, kader Demokrat ada di dalam bagiannya, tahun 2013 dan 2018 Demokrat memiliki kader berkualitas untuk tampil membangun Kuningan. Dan 2019 besok, dengan kekuatan caleg pusat dan daerah serta 32 DPAC dan 376 DPRt dibantu relawan simpatisan Partai Demokrat Kuningan all out bersinergis untuk kembali berkiprah di legislatif.

Dalam kesempatan ini, Irfan Suryanagara selaku Ketua DPD PD Jawa Barat didaulat untuk berikan arahan dan pembekalan. Di hadapan kader pengurus dan caleg, Irfan menjelaskan bahwa tahun politik 2019 harus diambil momentumnya.

Caleg semua lini berjibaku raih simpati masyarakat. Menurut Irfan, tugas dan fungsi Caleg sangat mulia dan harus di niatkan ibadah, kenapa banyak yang ingin menjadi Caleg? Karena anggota legislatif bagian dari pada sistem dalam mengambil kebijakan publik.

Semua kehidupan berkaitan dengan kebijakan seperti tata kelola pemerintahan, tata kelola pendidikan, ekonomi dan regulasi semua itu erat dengan politik. Tugas anggota DPR/DPRD ada tiga yakni Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran, dan Fungsi Pengawasan./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed