oleh

Maman Imanulhaq Protes Keras Pemerintah Arab Saudi Soal Eksekusi Mati TKI Tuti

Citrust.id – Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, memprotes keras kepada pemerintah Arab Saudi yang telah mengeksekusi mati Tenaga Kerja Wanita (TKW) Tuti Tursilawati, asal Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

“Negara Indonesia adalah mayoritas umat Islam yang terbesar di dunia. Sejak awal saya sudah mengetahui masalah ini dan telah melakukan upaya-upaya diplomasi untuk menangguhkan. Kita ke sini mengucapkan bela sungkawa atas nama relawan Jokowi se-Indonesia,” ujar Maman Imanulhaq, saat mengunjungi ke rumah keluarga Tuti Tursilawati di Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji, Majalengka, Kamis (01/11/2018).

Menurutnya, terkait moratorium TKI ke Timteng, saat ini masih berlangsung. Akan tetapi pihaknya berharap pemerintahan dalam hal ini kementerian Luar Negeri harus pro aktif untuk mengantasipasi kasus-kasus para pahlawan devisa tersebut.

“Kita akan layangkan protes keras ke pemerintahan Arab Saudi. Menlu minggu depan akan berangkat ke sana. Namun yang lebih penting, pemerintah harus tetap berusaha menyelamatkan para TKI dan melindungi hak-haknya,” imbuhnya.

Maman juga mengingatkan kepada pemerintahan Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji, Majalengka, agar pemberangkatan TKI harus melalui prosedur yang benar.

‎”Saya telah berkordinasi dengan pemdes di sini, tercatat ada 50 orang lebih yang berangkat ke luar negeri‎. Ini harus diantisipasi ke depannya, jangan sampai keberangkatannya tidak melalui prosedur resmi,” tegasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed