oleh

Karir Politik H. Mustofa, Dari Pengurus Ranting hingga Jadi Ketua DPC

Citrust.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, H. Mustofa atau yang akrab disapa Jimust bercerita, bahwa karir politik yang ia raih sekarang bukanlah tanpa perjuangan.

H. Mustofa kini kembali maju untuk meneruskan perjuangan di dapilnya, mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil II) Wilayah Kec. Depok, Jamblang, Klangenan, Palimanan, Gempol, dan Ciwaringin dengan nomor urut 1. Ia menerangkan, awal dirinya terjun ke dunia politik dimulai dari level paling rendah di tingkat kecamatan.

“Saya memulai karir di PDIP dan bisa menjadi ketua di Kabupaten Cirebon bukan waktu yang sebentar. Saya mulai aktif di PDIP sejak 1998, dimulai dari kepengurusan tingkat paling bawah, ranting, Komisaris Kecamatan kemudian berjenjang naik sampai ke tingkat DPC,” ujarnya.

H. Mustofa menambahkan, pengalaman tersebut walau pun terasa berat tapi berdampak positif bagi dirinya. Karena membuat dirinya memahami dinamika kerja politik di tiap tingkatan.

“Pengalaman ini menjadi modal dan hikmah tersendiri bagi saya. Karena membuat saya mengetahui kultur politik, maupun dinamika di setiap tingkatan. pengalaman tersebut menjadi referensi berharga untuk saya, sehingga saya mampu menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon seperti sekarang,” terangnya.

Seperti diketahui, lanjut H. Mustofa, pengetahuan yang utuh mengenai dinamika kepartaian tersebut adalah pengetahuan yang wajib dimiliki oleh politisi siapapun dan dimanapun, untuk bisa memimpin sebuah partai.

“Karenanya saya berharap dengan pengalaman dan pemahaman yang saya miliki ini, saya akan mampu melakukan kerja-kerja politik, dan tentunya bisa mewujudkan visi misi PDI Perjuangan di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed