oleh

HMI: Dongkrak Kemajuan Bangsa, Kuantitas Saja Tidak Cukup Harus Dibarengi Kualitas Pribadi

Citrust.id – Generasi bangsa yang berkualiatas dan berintelektualitas tinggi adalah syarat untuk mendongkrak kemajuan bangsa. Pasalnya, kaya akan kuantitas saja tidaklah cukup, harus dibarengi dengan kualitas pribadi.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Latihan Kader (LK) 2 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Nurmalasari kepada citrust.id saat ditemui di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa (20/11/2018).

Dalam hal ini, dikatakan Nurmalasari, tingkat kualitas pengetahun atau wawasan menjadi hal urgen dalam mengayomi masyarakat.

Oleh karenanya, dengan diadakan LK 2 diharapkan mampu menjadi langkah HMI dalam meningkatkan kualitas setiap kadernya.

“Dengan kualitas dan kuantitas yang banyak, HMI ini diharapkan bisa menopang atau bisa berada di tengah-tengah masyarakat, atau bisa membawa masyarakat, terlebih bisa terus mengawal kemajuan NKRI,” ungkap Nurmalasari.

Lebih lanjut, dalam LK 2 akan difokuskan dalam peningkatan intelektual atau kognitif. Sambung dia, sebelumnya di LK 1 lalu sudah ditekankan pada penerapan sikap atau afektif. Sedangkan untuk LK 3 (tingkat akhir) nanti, akan lebih menjurus pada psikomotorik atau skill.

“Kegiatan ini berlangsung selama 9 hari, dari tanggal 10-19 November 2018,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, wawasan setiap kader akan digodok secara matang. Dimulai dengan pengetahuan tentang nusantara, sejarah Indonesia dan lain-lain.

Tambah dia, materi tersebut akan dibawakan langsung oleh para ahli di bidangnya. Dalam hal ini HMI mengundang sejumlah dosen dari beberapa perguruan tinggi di wilayah Ciayumajakuning.

Adapun untuk kader yang mengikuti LK 2 berjumlah 26 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed