oleh

Bela Negara Modal Hadapi Roadmap Industri 4.0

Citrust.id – Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-70 Tahun 2018 di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (19/12/2018).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Pejabat di Pemerintah Kabupaten Kuningan serta Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan, Organisasi Wanita, LSM dan Insan Pers.

Pada kesempatan itu, Ridho, membacakan amanat Bela Negara dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

Dikatakan Ridho, Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara, bukan hanya pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja. Bela Negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda serta tokoh agama bsa ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing.

“Di tengah banyaknya tantangan yang melintas batas ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan nasional, bangsa lain telah semakin jauh memasuki era Robotik. Alhamdulillah, tahun ini negara kita sudah memulai langkah dengan merampungkan Roadmap Industri 4.0. Roadmap ini bukan untuk gagah-gagahan, Roadmap ini dapat dianggap sebagai manifestasi Bela Negara,” ujar Wabup.

Hari Bela Negara diperingati tiap 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat. Deklarasi itu berhasil mengatasi kekuatan militer penjajah sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa Republik Indonesia masih tetap berdiri tegak. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed