oleh

Warga Sambut Antusias Dilanjutkannya Pembangunan Stadion Watubelah

Citrust.id – Dilanjutnya pembangunan Stadion Watubelah di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, disambut antusias warga setempat. Bagi mereka, keberadaan stadion bernilai puluhan miliar itu bisa membawa pada peningkatan perekonomian.

“Mudah-mudahan tidak terhenti lagi (pembangunannya) dan bisa tuntas, selesai, sampai bisa dipergunakan,” ujar Mahfudin, warga di sekitaran proyek Stadion Watubelah, Senin (18/11).

Antusias Mahfudin sangatlah beralasan. Dia yang menggantungkan nafkahnya pada usaha warungan mengaku mendapatkan manfaat dari adanya proyek tersebut, yakni peningkatan pendapatan.

“Sejak ada proyek ini pendapatan dari warung saya meningkat. Banyak pembeli dari kalangan para pekerja proyek,” ucapnya.

Terlebih, lanjut dia, kalau Stadion tersebut sudah selesai dan beroperasi. “Pasti akan banyak orang yang beraktivitas di stadion itu. Dan itu akan membawa dampak baik pada keberadaan usaha saya,” katanya.

Sekedar mengulas, pembangunan Stadion Watubelah di Kelurahan Watu Belah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, sempat mangkrak. Proyek yang pertama digulirkan pada tahun 2012 itu kemudian baru dilanjutkan kembali pembangunannya pada tahun ini.

Untuk lanjutan pembangunan stadion tersebut, anggaran sebesar Rp 80 miliar digelontorkan. Anggaran itu terdiri dari Rp 50 miliar bersumber APBD Provinsi Jabar dan Rp 30 miliar APBD Kabupaten Cirebon.

Lanjutan pembangunan proyek stadion dilakukan oleh dua perusahaan kontruksi, yakni oleh PT Aza Banar (Kota Bandung) dan PT Arafah Alam Sejahtera (Kota Padang).

Untuk pembangunan lanjutan yang dilakukan oleh PT Aza Banar, memiliki nilai sebesar Rp 44.675.403.000 dan PT Arafah Alam Sejahtera Rp 32.776.677.000. (Bayu)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Raih Juara I Lomba Menembak Hari Juang TNI AD

Komentar

News Feed