oleh

Wagub Jabar Kunjungi Desa Majasari Indramayu

INDRAMAYU (CT) – Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Dedi Mizwar mengunjungi Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, dalam rangka untuk memberikan dukungan terhadap Desa Majasari menjelang lomba desa tingkat Nasional, dimana Desa Majasari tersebut mewakili Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Majasari tersebut di hadiri oleh Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah, Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat dan beberapa kepala dinas lainnya di Indramayu.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar dalam sambutannya menuturkan, jika berdasarkan penelitian dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa tingkat kemiskinan di Indramayu diatas 12 Persen, sementara tingkat kemiskinan di desa Majasari dibawah 8 persen, sehingga hal tersebut menjadi salah satu prestasi di Desa Majasari.

“Tujuan berorganisasi dan bernegara adalah salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat, antara lain mengurangi kemiskinan dan membuka peluang usaha untuk penyerapan tenaga kerja, banyak hal yang bisa dilakukan di Desa Majasari baik itu melalui Kepala Desa maupun langsung oleh masyarakatnya,” terangnya, Selasa (26/07).

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi terhadap pendampingan yang dilakukan oleh CBO dan rumah edukasi TKI baik terhadap TKI, Purna TKI, Keluarga TKI dan anak TKI, sehingga persoalan gaya hidup budaya asing bisa terbentengi dengan baik.

“Majasari ini menjadi Pelopor dan Inspirasi bagi desa-desa lain untuk dapat mensejahterakan masyarakat,” Tandasnya.

Sementara, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya mengatakan, banyak  program Desa majasari seperti tanam satu juta pohon, program maghrib mengaji, Rumah Edukasi TKI, kelompok ternak sapi, belajar Komputer, Pepustakaan, dan lain sebagainya.

“Dengan adanya program tersebut, diharapkan akan mampu membawa Desa Majasari menjadi Juara dalam lomba desa tingkat Nasional,” pungkasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed