oleh

Wabup Kuningan Bantah Terpapar Covid-19

Citrust.id – Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda dikabarkan reaktif Covid-19 sejak Sabtu (21/11). Sebelumnya, istri orang nomor dua di Kuningan tersebut juga santer diisukan terpapar Covid-19.

Isu tersebut ditanggapi santai oleh Wabup. Ia bahkan menunjukkan sejumlah foto dirinya mengikuti pertandingan olahraga yang diadakan Pemprov Jabar, Minggu (22/11) malam.

“Saya baik-baik saja. Saya usai bertanding bersama Porpemda Kuningan melawan Provinsi Jabar pada Sabtu malam. Pada Minggu pagi melawan Kota Cimahi. Sekarang baru pulang,” ujar Edo, sapaan akrab Wabup, saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Edo memastikan dirinya dalam keadaan sehat. Saat Sekda Kuningan dinyatakan terpapar Covid-19, ia beserta seluruh penghuni rumah dinas, termasuk pegawai, ikut tes rapid antigen.

“Alhamdulillah, hasil tes semuanya negatif. Saya dan istri bersama penghuni rumah dinas tidak ada yang terpapar Covid-19. Semuanya sehat walafiat,” terangnya.

Menurut Edo, kunjungan ke luar kota seharusnya dievaluasi. Ketahanan tubuh juga harus diperkuat. Bagi yang akan ke luar kota, sebaiknya dilihat dulu zona kota tersebut.

“Sebenarnya kegiatan ke luar kota memang harus dievaluasi. Tetapi diri kita harus sehat dulu. Penularan itu karena ketahanan diri kita yang kurang baik,” ujarnya. (Andin)

Komentar

News Feed