oleh

Vaksinasi Ratusan Pelayan Publik Masih Ada yang Tertunda

Citrust.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 450 dosis bagi para pelayan publik seperti ASN, guru, jurnalis dan Satpol PP, Senin (29/3) pagi, di gedung Kaliandra Radar Cirebon.

Vaksinasi tersebut dibagi atas dua kategori, yakni bagi peserta dosis pertama maupun kedua. Bagi yang dosis pertama, diberikan dosis kedua pada 12 April mendatang.

“Dari peserta yang sudah terdata, ada beberapa yang tidak hadir atau ditunda diberikan vaksin. Bagi yang tidak hadir karena pekerjaan seperti jurnalis akan dibuka pada Selasa dan Rabu pekan ini,” ujar penanggungjawab vaksinasi Kepala Puskesmas Kesambi Kota Cirebon, Muhammad Amin.

Sedangkan beberapa peserta tertunda diberikan vaksin, lantaran saat dilakukan screening tidak lolos karena tensi tinggi dan memiliki riwayat jantung. Sehingga perlu ada keterangan dari dokter spesialis jantung.

“Saya harap untuk yang tertunda bisa segera melakukan vaksinasi. Saya targetkan sebelum ramadan semuanya selesai agar kekebalan tubuh bagi pelayan publik terjamin,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Edy Siswoyo mengakui, ada beberapa anggotanya tertunda untuk divaksinasi, karena tidak lolos screening.

“Hari ini sebenarnya hanya tersisa enam orang, baik yang dosis pertama dan kedua. Namun ada dua orang tertunda lagi, karena komorbid dan tensi,” jelas dia.

Edy mengimbau, kepada peserta yang sudah terdaftar untuk vaksinasi agar tidak ragu. “Saya berharap yang sudah maupun belum terdaftar tidak ragu untuk vaksin. Karena demi orang sekitar,” kata dia. (Aming)

Komentar