oleh

Uniknya Nasi Uduk Warna-warni, Hidangan Sehat dan Bergizi

CIREBON (CT) – Nasi, bisa dikatakan merupakan makanan wajib bagi orang Indonesia. Tidak hanya nasi yang biasa dikonsumsi di rumah, kita juga mengenal nasi uduk, nasi goreng, hingga nasi kuning. Bicara soal nasi uduk, ternyata tidak melulu berwarna putih. Nasi yang dimasak dan diberi tambahan rempah-rempah serta tambahan lain seperti perkedel, oreg tempe, serta emping atau kerupuk sebagai pelengkapnya itu sekarang bisa dibuat berwarna.

Seperti yang di lakukan oleh Executive Chef Metland Hotel by Horison Cirebon, Ramli, yang membuat nasi sederhana menjadi lebih cantik dan cerah. Ia memberikan inovasi dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat nasi uduk menjadi tidak biasa.

“Sebut saja nasi uduk pitulasan warna-warni dengan varian warna untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-71. Ada warna merah, hijau, ungu, dan campuran jagung,” ujar Ramli kepada Cirebontrust.com, Sabtu (6/8).

Pewarna nasi uduk ini, imbuhnya, menggunakan ubi untuk warna ungu, daun bayam untuk warna hijau, dan cabai merah untuk warna merah, serta jagung untuk warna kekuningan. Soal gizi, tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya tampilannya yang unik, rasanya pun membuat penasaran bukan? (Wilda)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed